::RUMAH::HOME::HUIS::منزلL::MAISON::CASA::家::Дом::

Sabtu, 05 Juni 2010

Saya bukan seorang filsuf atau sufi atau para petapa sekalipun. Saya hanya suka melihat sesuatu yang terjadi dan terkadang membuat saya sedikit menggunakan isi dari otak kepala. Hanya sedikit berfikir dan merenung mengenai suatu yang terjadi. Suatu yang terjadi yang diberitakan berbagai media, dibicarakan oleh orang banyak, dan memalui segala sesuatu yang saya lihat.

Dunia ini dikatakan adalah terus berputar, dan memang begitu adanya yang saya ketahui melalui pergantiannya bulan dan matahari. Ya, dapat dikatakan hukum asalnya alam dunia ini yang secara harfiah berada dalam perputaran dalam ketidakdiaman dalam pergerakan dalam kedinamisan. Maka ini secara langsung atau tidak membuat segalanya yang ada didunia ini juga akan tidak diam, akan terus berputar, akan terus bergerak, dan akan terus dinamis. Ini yang saya terus yakini dan percayai sebagai dasar sebagai manusia yang menjadi salah satu penghuni dunia di bumi. Bumi, tempat saya berpijak tempat saya bergerak yang dirinya pun sendiri dalam pergerakan.

Bumi yang saya tempati ini tak tahu sebenarnya berapa umurnya, berapa kali dia sudah berotasi, berapa kali dia sudah berevolusi. Dan sampai saat ini tak ada seorang pun yang mengetahuinya, saya kira. Sehingga sudah berapa kali perputaran zaman di bumi ini terjadi tiada yang pernah tahu, perputaran trend di dunia ini pun tak pernah diketahui. Dan zaman serta trend kali ini mungkin saja pernah terjadi di suatu jaman yang lalu di bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar